BLANTERVIO102

Akhir dari Cerita Anime ReLife - Review OVA 1-4

Akhir dari Cerita Anime ReLife - Review OVA 1-4
Kamis, 22 Maret 2018
Pada bulan Maret ini, akhirnya OVA terbaru dari anime "ReLife" dapat kita tonton. OVA tersebut terdiri dari 4 episode yang akan menceritakan kelanjutan dari adaptasi seri TV-nya pada tahun 2016 lalu, yang akan menyimpulkan hasil akhir dari percobaan ReLife, sekaligus kisah Kaizaki Arata dan Hishiro Chizuru yang merupakan subjek dari percobaan tersebut.

ReLife OVA

Anime yang diadaptasi dari versi manganya yang sudah tamat akhir-akhir ini, akan dirilis pada pukul 17.00 WIB tanggal 21 Maret 2018 dengan bentuk Blu-ray dan DVD.
Dengan ini, tamatnya anime "ReLife" akan terjawab pada versi OVA-nya.
SINOPSIS SINGKAT
Bercerita tentang seorang laki-laki berumur 27 tahun, sekaligus pengangguran yang bernama Kaizaki Arata. Dia hidup sebagai NEET karena selalu ditolak pada saat wawancara kerja. Hal ini disebabkan oleh keputusannya untuk keluar dari perusahaannya yang dulu, meski baru bekerja 3 bulan, dikarenakan masalah yang menimpanya. Namun, kehidupannya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryo, pegawai dari ReLife Research Institute yang mengerjakan sebuah percobaan untuk merehabilitasi orang-orang yang gagal dalam kehidupannya dengan membuat tubuh subjeknya menjadi seperti anak SMA yang berumur 17 tahun dengan obat serta menempatkannya di SMA untuk mengulang dan memperbaiki kehidupannya. Percobaan inilah yang disebut dengan "ReLife".
STORY REVIEW OVA (spoiler detected)
Seperti yang sudah saya tulis di awal artikel ini, bahwa seri OVA dari anime "ReLife" merupakan kelanjutan dari episode 13 yang merupakan episode terakhir dari anime ini. Tetapi, meskipun episode 13 adalah episode terakhir, ceritanya belumlah selesai.
Oleh karena itu, pihak produser menambahkan sebuah versi OVA-nya, untuk menyelesaikan sekaligus menamatkan cerita dari anime "ReLife".

Cerita dari episode OVA ini, dimulai setelah Festival Kembang Api (Episode 13), tepatnya pada semester ke-2 di SMA Aoba. Dimulai dari masa lalu Hishiro Chizuru yang baru dipilih sebagai subjek percobaan "ReLife" oleh Yoake Ryo. Oh iya, disini Hishiro Chizuru merupakan subjek percobaan yang pertama kali di Cabang Kanto (tempat di anime tersebut) sebelum Kaizaki Arata.

Setelah itu, dilanjutkan dengan rasa keingintahuannya Hishiro Chizuru kepada Kaizaki Arata yang penasaran bahwa Kaizaki adalah subjek percobaan (disini, apabila subjek yang berhadapan dengan subjek lain, ingatan mereka akan dihapus satu sama lain, jadi tidak ada ingatan yang tersisa diantara mereka. Berbeda dengan subjek dan anak SMA/orang lain, yang subjeknya tidak dihapus ingatanya, kecuali dengan subjek lain).

Nah, Hishiro Chizuru mulai curiga dengan Kaizaki Arata sebagai subjek percobaan seperti dirinya, dikarenakan sifatnya yang lebih dewasa ketimbang anak SMA pada umumnya, serta hal lainnya yang pernah terjadi.

Namun, tentu saja jika Hishiro Chizuru mengetahui bahwa Kaizaki Arata adalah subjek percobaan, maka percobaan tersebut akan dihentikan dan mereka pun tidak akan bertemu lagi. Oleh karena itu, Hishiro Chizuru mengurung rasa keingintahuannya, meskipun dia sudah menyadari bahwa Kaizaki Arata adalah subjek percobaan. Hal ini terjadi, karena ketertarikannya terhadap Kaizaki. (Sebelumnya, Hishiro Chizuru yang disupport oleh Yoake Ryo selama 2 tahun, digantikan juniornya yaitu Onoya An).

Ceritanya pun mulai berkembang, antara Hishiru Chiziro dengan Kaizaki Arata saat Festival Budaya. Mereka berdua menjadi panitia setelah mengajukan diri mereka sendiri. Disini Hishiro mulai bereksperimen tentang ketertarikannya kepada Kaizaki dengan melakukan berbagai hal untuk membuktikan tentang perasaannya, sehingga membuat Kaizaki kuwalahan. (Kaizaki sebenarnya sudah mulai menyukai Hishiro, setelah Festival Kembang Api. Tetapi, Kaizaki masih mengira bahwa Hishiro adalah gadis SMA).

"Kehidupan SMA itu hanyalah sebuah ilusi. Pasti keberadaanku akan menghilang." itulah yang mereka berdua pikirkan.

Hingga pada akhirnya, mereka pun berpacaran. Hishiro Chizuru yang sudah mengerti tentang perasaannya, dan Kaizaki yang sudah lama menyukainya, akhirnya memberanikan diri untuk saling mengungkapkan perasaan, meski dalam situasi yang sangat rumit.


Dan percobaan "ReLife" pun akhirnya selesai. Mereka berdua pun berpisah dengan kehidupan SMA yang kedua kalinya. Dan ingatan mereka berdua pun akan dihapus.

Ini adalah klimaks dari anime ini, dimana Hishiro Chizuru dan Kaizaki Arata berusaha untuk menyimpan kenangan yang berharga selama menjalani percobaan "ReLife". Banyak adegan emosional, yang tentunya menarik bagi saya untuk ditonton.

Kaizaki Arata yang telah sukses menyelesaikan percobaan "ReLife"-nya, memilih bekerja di Laboratorium ReLife. Disinilah mereka berdua dipertemukan kembali sebagai orang dewasa, karena ternyata Hishiro Chizuru juga bekerja di Laboratorium ReLife dan mengambil jurusan farmasi. Mereka ditakdirkan untuk bertemu kembali, meski ingatan keduanya sudah menghilang.


Dan tak diduga-duga, ternyata kenangan masa lalunya saat menjalani percobaan "ReLife", bisa mengembalikan ingatan mereka. Kata-kata saat mereka menonton kembang api (kalian bisa melihatnya di episode 13), telah mengembalikan cinta mereka yang telah pudar.

-TAMAT-

Setelah saya menonton versi OVA-nya ini, ada suka duka tersendiri. Saya sangat senang, karena mereka dipertemukan lagi, tetapi saya juga seih, karena terkesan singkat pada akhir ceritanya, tidak seperti versi manganya. Pastinya tidak sesingkat versi Live actionnya :v

Saya sangat merekomendasikan anime ini, apalagi kalian yang suka romance dan drama. Tentu saja, kalian harus menonton terlebih dahulu seri TV-nya, agar mengerti jalan ceritanya.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR